Selasa, 24 April 2018

REVIEW SKIN AQUA DAN ACNE TREATMENT (PEELING BHA 30%) ERHA 21 !!!! PART 1 .....




Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh ..


Setelah setelah setelah sekian lama engga nulis (bahkan hampir lupa password blog ini), akhirnya kepikiran untuk nulis lagi hehe dengan alasan mau info aja ke ciwi-ciwi yang lagi butuh info tentang perawatan jerawat dan biaya yang perlu dikeluarkan saat ingin perawatan di erha 21. Alasan lainnya karena banyak yang sudah nulis tentang ini tapi rata2 posting-an tahun 2015, jadi harganya sudah tidak up to date (ku cari info ttg ini pun agak sulit waktu kemarinan haha) ..

Aku curhatnya (infoin-nya) di point2 aja yah biar yang ngerasa ga penting langsung bisa di skip (kalo ga penting semua juga yauda skip aja semua) 😁😅, karena aku ceritain dari awal banget dan bakalan panjang banget juga (sorry .. ).


Kondisi Wajah
     
      Kondisi wajahku saat memutuskan untuk perawatan itu saat aku balik dari Bali, jerawatan dan kusem banget. Loh emang sebelum liburan gak jerawatan? jerawatan sih haha tapi kalo menstruasi dan lagi stress aja. Dan memang akhir2 ini lagi stress-in pernikahan karena ada aja Allah beri ujian untukku dan partnerku, alhamdulillah jd nambah dekat sama Allah Subhanahu Wa Ta'ala hehe. Dan sangat mungkin juga diakibatkan oleh pemakaian make-up karena akhir-akhir ini aku sering makeup full gitu ya pakai foundation, conceler dsb saat kondangan.

Aku mulai ceritain ya dan aku taro  juga foto kondisi wajahku yg aku ambil secara acak dari galeri hpku, silahkan dibaca dengan seksama atau di skip secara bersahaja ..

1.   Awal Jerawat Membandel

dari dulu sampai pertengahan 2017 wajahku alhamdulillah ga ada jerawat membandel (sampai temen kantor ataupun HRD bilang "syif perawatan dimana pakai krim apa bla bla krn mulus2 aje kali ye hahaha), eh ya beberapa kali pasti ada jerawat tapi diobatin verile acne gel atau acnol langsung kempes dan tidak ada bekasnya.
Kurang lebih seperti foto ini (no filter or edit needed eh edit latar deng wkwk, feb & april 2017) yg bedakan aja dan full make up (tapi lg ada jerawat karena haid di dekat batang hidung) ..




Mulai lebaran 2017 atau sekitar Juni/Juli 2017 mulai timbul jerawat yang udah dioles 2 obat tadi tetep ada dan lama kempesnya, saat kempes dan masih ada bekasnya pun sudah timbul jerawat baru lagi, oh nooooo!!!! Sampai temen2 kantor pada bilang "makanya semprotin obat nyamuk biar nyamuknya ga bandel gigitnya sampai ke muka2" woaaaa syedihnya cuuy. Aku langsung ambil kesimpulan "wah gimana nih udah ga mempan pakai obat jerawat yg ada di minimarket2", tambah stressssssssss karena ga pernah kayak gini jerawatan terus2an, tenggelam-timbul-tenggelam-timbul, ga di situ2 aja tapi di tempat lain juga, gede pula. Kurang lebih seperti ini penampakannya ..
(mon maap foto gue alay bet setengah doang lah dari atas lah haha buat dokpri soalnya ga di post2in)



Teruuuuuzzz kebetulan temen kantor nyaranin "nih kak nih syif pake krim jerawat "ini" aja kita cocok kok langsung kempes", oke karena mereka cocok, aku langsung titip pesen lah ke mereka dr dokter salah satu rumahsakit. Saat itu aku pakai krimnya karena ada jerawat di pipi dan di sekitar jidat (seperti foto diatas). Setelah aku pakai 3 hari krimnya jerawatku malah nambah dan banyak di sekitar jerawat yang aku pakein krim tadi, Ya Allah tambah stress jerawatnya makin banyak. (untuk part ini aku cari fotonya ga nemu, padahal biasanya aku suka laporan ke temenku atau partnerku kalo lagi stress-in jerawat aku fotoin, tapi ku cari di hpku ga ada berarti sudah ku hapus, eh ga seluruhnya aku cari jg sih haha males hehe saat itu lebih sering kayak mikirin sedih2 gitu haha)

Oke langsung aku putuskan ke dokter kulit tapi ga mau ke klinik kecantikan. Akhirnya aku ke dokter kulit di RSUD Cengkareng dengan Dr. Teti Loho, bagus dokternya karena dulu aku sempet kesana jg gara2 bruntusan parah kayak biang keringet di pipiku akibat pakai minyak zaitun & hobbatussaudah (dulu tetanggaku bening banget mukanya pakai ini eh pas aku pakai malah jadi seperti biang keringat banyak hahahaa duh Gustiiii) ini sekitar tahun 2012/2013 dan ga sampai seminggu beruntusannya hilang dan wajahku yg tadinya kusam banget jadi putihan gitu deh (mungkin kalo temen kampus atau tetanggaku yg baca ini pasti ngeiyain yah wajahku jadi berseriiiii haha) jadi aku putuskan lanjutin beli krimnya di apotek karena waktu itu di resepkan, aku pakai krim ini sampai aku kuliah aja sih karena lama2 ga berseri lagi pakai krim itu. Dan dari berenti itu sampai Ramadhan 2017 aku ga pakai apa2, males gelaaaakk.

Oke balik lagi ke permasalahan jerawat 2017 kemarin, setelah jerawat membandel akibat ga cocok sama krim jerawat itu aku ke RSUD Cengkareng dan ketemu Dr. Teti lagiiii dan tidak seperti dulu bisa di resepkan obatnya, tapi beli disana gitu deh, banyak pilihan krimnya yg disarankan dokter sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Aku dapet krim khusus jerawat, sunblock dan pelembab karena wajahku kering. Aku pakai krim2 itu dari bulan agustus sampai kapannya aku lupa, intinya jerawatnya dalam 2 minggu-an mereda dan krim pun habis, aku balik ke dokter lagi dan diganti krim jerawatnya jadi krim malem yg kata dokternya udah ada kandungan buat ngusir jerawat juga. Jadi aku pakai sunblock & krim malem dr Dr. Teti sampai Februari 2018 (kaloga salah). Eh aku pakai krim malamnya sampai sebelum aku ke Erha akhir Maret 2018 deh hehe cuma krim malam yah dan itu pun males suka kelupaan ga pake hehe, pelembab dan sunblock ga aku pake lagi dr januari/februari gitu aku lupa tapi aku pake pelembab garnier aja biar mureh haha
Berikut kondisi wajahku sebelum ku nge-panthay ..

dibawah mata kiri bukan jerawat taoi cakaran ponakan w cuy h
Mon maap w anaknya gitu ke kantor cuma pake pelembab sama bedak johnson baby aja hehe



2. Jerawat Makin Banyak dan bikin Hopeless

Jadi begitulah guys cerita jerawatku yg membandel. Sejak hari-hari terlewati dengan jerawat yang ilang terus ada lagi dan malah kadang datangnya geroyokan, eyke jadi mulai terbiasa dengan jerawat yg alhamdulillah ga sampe banyak bangeeeettt sih. Sering banget aku mengenang masa lalu mempunyai wajah mulus bersih walaupun gak cerah2 amat dan ga putih juga sih haha tapi alhamdulillah jerawatnya ga bandel. Mikir keras kenapa sekarang jerawatan, kenapa selalu ada jerawat ya walaupun cuma satu dua atau bekasnya, tapi yasudahlah syukuri saja masih diberi kehidupan untuk memperbanyak ibadah.

Sip balik lagi ya ke jerawat karena ya belum hilang dari wajahku yang panjang dan nyameh ini haha
Awal mula jerawat tambah banyak ituuuuu ... ceritanya aku lagi merasa stress dan bener2 butuh piknik, yauda deh aku mau liburan ke Bali, sendirian, booking tiket & hotel medadak juga. Gils lebay amat maksain amat sendirian! ah ga juga karena punya temen disana, minta temenin deh jadinya. oke skip ga penting hehe
Jadi karena mau ke Bali tapi takut balik2 org disekitarku ga bisa ngeliat aku, jadi ku putuskan untuk beli sunblock atau suncsreen apalah namanya itu hehe karena yg ku tau dari kulitku itu kalo abis maen jauh2 apalagi ke pantai, balik2 langsung dekil buluk parah. Oke karena dadakan dan waktu itu lagi mampir makan diruko eh sebelahnya ada store "dan-dan" jadilah ku masuk kedalamnya trs nanya tentang sunblock sama SPG-nya, ku bilang mau sunblock buat wajah dan si SPG nyaranin beli banana boat, hem ku langsung tolak dgn beribu alasan karena ah mahal ah dan ku paling pake cuma 3 hari aja ya jadi sayang aja uangnya haha terus nyaranin abcd dan ku akhirnya memilih skin aqua spf 50++ (berikut gambarnya yg aku ambil dari Review Skin Aqua Kak Delonika, karena aku ga sempat foto dan produknya sudah aku hibahkan ke chef di kantorku, dan untuk review jelasnya bisa buka link tersebut yah)












Sedikit review tentang skin aqua, karena keputusanku yang mendadak milih sunscreen ini jadi aku ga sempet gugling2, aku baru gugling setelah aku mencari sebab dari jerawatku yang parah banget hehe. Aku tidak menyalahkan skin aqua atas jerawatku, ya karena setiap orang cocok2an yah untuk urusan skincare ataupun kosmetik. Beda dengan kak delonika ataupun beauty blogger yang cocok banget pakai uv protection ini, aku ngerasa ga cocok banget. Aku gunakan skin aqua itu mulai H-3 sebelum aku ke Bali, Sabtu ke Bali, hari Rabu aku sudah mulai pakai ke kantor. Besoknya, hari kamis timbul jerawat langsung gede di jidat dan di pipi kiri dan jumlahnya ga satu biji ajaaaa, masing2 tiga jerawat di dua area itu. UWOOOWW aku awalnya ga sadar, aku pikir wah aku mau haid nih kayaknya tapi kok langsung gede dan 3 gini yah, manager divisi lain pun sampe ikut komenin jerawatku yg parah abiiisss, banyak yg ngomenin banget deh.

Tetep, tetep aku pakai itu skin aqua pas aku di Bali karena aku pikir ya jerawatku bukan karena itu. Jadi beginilah kondisi wajahku ketika pakai skin aqua ..

Baru sampai Bali, kena cahaya matahari dan Make Up 
Hari ke-3 dan Make Up pakai concealer saja (lihat jidatnya!)
Baru bangun dan cuci muka pakai air saja (kacaau jelek bet)

Gimana gimana? mau ngatain apa? hahaha sudah biasa dikatain ttg jerawat setelah ituuuuu ..
Oke setelah 4 hari liburan, aku balik Jakarta langsung dibully gegara jerawat. Mama, kakak, temen kantor sampe teller di bank pun bilang "ih gile gelap banget yakan, jerawat penuh. jelek banget sumpah". Ya Allah untung abdi orangnya kagak baper2 amat karena ya itu faktanya hahahaha

Siap cuy siap siap gue ke salon muslimah ah mau facial, kali aja langsung cling lagiiiii. besoknya ane facial eh kata terapisnya "untungnya segera kesini fa kalo engga mah nanti makin parah jerawatnya". oke beginilah hasil dari Bali ditambah facial acne ..



GA TAHAN LAGIIII UDAH SEDIH SEDIHAN GARA2 JERAWAT INIIII, oke oke harus diobatin ga boleh di diemin aja. Sempet galau sekitar semingguan milih mau pakai skincare drugstore ala ala korea atau emang harus ke dermatologist macam erha atau natasha atau london beauty center atau apa. langsung googling2 deh apa yah apa yah, nanya ke temen saudara jugaaaaa.
DAN AKHIRNYA MENJATUHKAN PILIHAN KE ERHA 21!! ya walaupun di bayang-bayangi biaya perawatan di ERHA itu mehong lah, ada biaya konsultasi dokter yang ga murah juga lah, treatment macem peeling BHA 30% yang harganya sekarang 450 ribu lah! Dan lain - lain ...

Terus selanjutnya gimana?
Kena akhirnya milih ERHA?
Aku lanjut di kesempatan berikutnya yah hehe

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh





@syifarotip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar